Wednesday, November 01, 2006

Telpon...??

Dear Temans,
Di postingan kali ini, gue pengen ngasih tips and tricks "bagaimana cara mengahiri pembicaraan di telpon" sehingga nggak bikin lawan bicara bete atau merasa di "CUT" begitu ajah. Thanks to salah satu temen gue yang bikin gue realize bahwa salah paham bisa bermulai di akhir pembicaraan di telpon, huahahahahaha........ Silahkan dinikmati hasil perenungan gue ini:p
1. Kalo loe menelpon seeorang dengan tujuan hanya say hello, sebaiknya dibilang dari awal.
Contoh:
a: Hallo, selamat siang...
b: hai...apa khabar loe...??
a: oh elo, gue kirain siapa. long time not hear you ya..??
b: Iya nih, makanya nih, gue may say hello..,
bla..bla..bla...
jadi, kalaupun loe mau nutup telpon setelah tanya tanya khabar, ya nggak masalah seharusnya
2. Jangan pernah menutup telpon satu detik setelah lawan bicara-loe bercerita panjang lebar tentang dirinya, ITU SANGAT SANGAT TIDAK SOPAN. Berilah sediki komen, walaupun loe sebenarnya nggak suka sama sekali ama ceritanya...hehehehehe
3. Jangan pernah memotong pembicaraan dan berniat untuk mengakhiri pembicaraan setelah loe potong, SANGAT SANGAT TIDAK BERPRIKEMANUSIAN!!
4. Kalo loe lagi nggak mood buat telpon telpon-an, bilang lah dari awal, jangan seperti memberi harapan, bahwa loe lagi free. Jangan sampai mengeluarkan statement yang memberi kesan bahwa loe seneng banget di telpon ama lawan bicara loe..:p
5. Pakailah kalimat penutup yang baik untuk mengakhiri telpon
Contoh yang nggak baik nih
Bla..bla..bla..bla...(almost 15 minutes talk) and suddently...
a: Loe udah ngantuk ya..
b: Belom sih..
a: ya udah deh... besok disambung lagi yaa...
b: *Bingung mode on*
6. Apalagi ya...
Monggo ditambahin
Temans, makasih yang udah baca postingan yang nggak jelas ini...huahahahaha
Inspired by someone..:-)
Thanks yooo...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home