Thursday, November 09, 2006

love these poems...so much!!

Gue suka banget ama dua puisi di postingan gue kali ini, dua duanya gue ambil dari mailing list bunga matahari. Puisinya dalem banget, gue langsung merasa sesuatu yang tidak bisa diungkapkan dengan kata kata ketika gue membaca-nya...So enjoy it!!

PERGI
by Laura Paais

rupanya tak kudapat ijin untuk memintamu tinggal satu malam lagi
angin berlari membawa pesan itu
dan jiwaku muram
waktu kembali di seluruh sudut kucari wajahmu
tak ada
hanya namamu, caramu bicara, berdehem dan menatap
tertinggal di sana
engkau tak pulang lagi


SESAL
by Evi Widya

Pada suatu kala
aku memutuskan untuk menggayutkan rinduku
pada dahan pohon tua dipinggir hutan belakang rumah
dan dengan sepenuh rasa, segala timbang, segala hitung
kupastikan rinduku takkan jatuh, takkan hilang

Waktu berlalu musim berganti
mayangpun terurai semakin panjang
ketika aku datang lagi kesana
aku ingin tahu bagaimana kabar rinduku
pelan - pelan langkahku bergerak maju, lalu mundur, lalu berhenti
seperti detak jantung ditikam jutaan rasa

Aku mencari, melihat sekelilingku
dimana? dimana rinduku?
pinggir hutan ini semakin lebat
jalannya semakin sempit tidak...
aku tidak boleh tersesat

Aku menarik nafas dalam - dalam
mata aku pejamkan
aku mencoba melukis wajah rinduku
detik demi detik siluet yang aku kenal hadir
aku terkenang dan patah karena rinduku terkapar
disamping dahan yang lapuk rayap dan waktu

Lalu sesal datang
mengapa kuabaikan dahan?

0 Comments:

Post a Comment

<< Home