Tuesday, June 05, 2007

Masak Memasak

Dear Friends...
Hari jumat kemaren gue bersama mega, icha dan tentu aja adek imut gue bal ngadain cooking class di rumah gue. Seruuuuuuuu!! Huahahahahaha.....

Begini nih ceritanya...
Dimulai dari kamis malam, kita semua memutuskan untuk nginep di rumah gue...
Dan cooking class dimulai jamut pagi!
Setelah dengan susah payah bangun di jumat pagi, akhirnya kita semua berhasil menginjakkan kaki ke superindo kalimalang jam 10-an. Mulai deh belanja belanja, dari hal yang nggak perlu ampe yang perlu banget.
Kenapa gue ampe beli hal hal yang nggak perlu??
Jawaban-nya adalah:
1. Adanya kemungkinan gagal terhadap masakan-nya
2. Gimana kalo laper padahal makanan inti belom kelar..:p

Dan sebelum pulang dengan segepok belanjaan, kita semua memutuskan buat makan soto dulu dengan alasan:
1. Emang laper
2. Sekali lagi, gimana kalo laper padahal makanan inti belom kelar..:p

Nyampe di rumah, kita mulai siap siap...
Nge-gelar koran...pisau...mangkok...bahan bahan di gelar...dan mulai lah celetukan celetukan garing bermunculan:

jahe yang mana ya...??
yang ini deh kayaknya...
yakin loe...?? apa bedanya ama lengkuas...

mhmnn...jahe nya 1 cm..
ini sudah satu cm belom ya...??

tempe-nya digoreng dulu nggak...?
nggak usah, nyokap gue nggak pernah sekalipun ngegoreng tempe sebelum ditumis
yang bener loe...?? setau gue di goreng dulu deeeh...
nggak perluuu...[yakin mode on]

bawang putihnya di memarkan...itu yang gimana ya...?
itu lhooo...diteken pake pisau...

Gue puter musik yaaa...
biar lebih gimana gituuuu

Ayamnya di potong 5 x 1 x 1 yaaa
Awas kalo nggak sama...hihihihi

Finally, akhir-nya persiapan memasak kelar....hehehehe

Yukkks...kita memasak...
Setelah masukin bahan sesuai petunjuk...terjadilah percakapan berikut ini...

kok tempenya nggak cokelat yaa...??
tenang ajah..ntar kita tambahin kecap...
[tiba tiba, mbak gue yang baru dateng nyeletuk]
Mbak novi, tadi tempenya di goreng dulu nggak...?
Nggak jawab gue...
Digoreng dulu donk, ini resep yang di majalah itu kan...??
iya jawab gue...
kan disuruh goreng duluuu...

Gubragsss...
lesson learn: bacalah resep dengan teliti, pastikan lebih dari satu orang yang nggak bisa masak untuk membaca-nya...hehehehe

Tapi okelah...tetap enak kok...

Beranjak ke masakan ke dua...
petunjuknya: ayamnya digoreng sampe berubah warna...
ke warna apa yaaa....huahahahaha

Begitulah seterusnya...
Dengan masakan berikutnya
Tapi fun bangeeet
dan masakan-nya enak kalo menurut gue...
Nggak tau tuh menurut bapak bapak yang baru dateng setelah kita kelar masak...
huuuuh...nggak banget deh:p

0 Comments:

Post a Comment

<< Home