Tuesday, October 23, 2007

Lebaran

Setiap tahun-nya gue selalu berlebaran di kota kecil gue. Begitu juga dengan lebaran tahun ini, gue pulang ke Bukittinggi Cuma kali ini trip nya sedikit berbeda. Kalo biasanya gue terbang dari Jakarta ke Padang, buat tahun ini trip nya jauh lebih singkat, cuma 45 menit Kuala Lumpur - Padang. Gue harus bangun pagi pagi buta, karena pesawat gue jam 8 pagi, dan Alhamdulilah gue mendarat dengan selamat jam 8 pagi lagi waktu WIB di Bandara International Minangkabau -Padang.

Tahun ini nggak ada yang jemput gue di bandara euy, sedikit aneh rasa-nya, karena ngeliat orang orang di jemput orang "sekampung" [hiperbola dikit boleh yaa:p] yang diikuti oleh keriuhan, karena sepertinya sudah lama tak berjumpa. Yaaa, pemandangan yang selalu terjadi di bandara, terminal, stasiun kereta, pelabuhan, tempat pertemuan dan perpisahan.

Karena nggak ada penyambutan:p, maka gue mulai mencari travel yang akan membawa gue ke Bukittinggi, Alhamdulilah nggak perlu menunggu lama, gue udah duduk manis di mobil yang akan membawa gue ke kota sejuk gue. Nyampe di bukttinggi jam 11 siang, dan gue langsung disambut dengan "meriah" oleh adek adek gue ,Yuli & Bal. plus Nyokap gue. Sedangkan ponakan gue Najma, anteng ajah tidur:p. Sebenarnya ya, bukan gue-nya yang disambut dengan meriah, tapi koper gue sepertinya:-)). Karena bocah bocah itu sudah berhasil membongkar koper gue dan inisiatif sendiri membagi oleh oleh tampa di instruksikan:p dalam hitungan menit saja.
Rumah gue masih sepi waktu gue dateng, karena bokap gue masih di jakarta, dan akan datang dengan pesawat malam pada hari ini. Akhirnya diputuskan lah, kalo bokap gue di jemput ajah ke bandara. Bayangkan saudara saudara, gue harus balik lagi ke Padang di hari yang sama, sedangkan jarak Bukittinggi - Padang itu lebih kurang 2 jam! Huaaaaaaaaa...udah kebayang capeknya. Tapi ngebayangin ponakan gue bakal datang ama bokap gue, gue langsung semangat lagi:p

Yupe, Judul-nya gue bakal jadi tante beneran di lebaran kali ini, banyak ponakan euy......seruuuuuuuuu!!
Kegiatan gue ama ponakan gue:
-Ngeliatin Najma [2 bln] lagi tidur, habis Najma-nya belom bisa ngapa ngapain..:p
-Ngegodain Fathir [1 th] dari jauh...habis susah banget dideketin
-Main bola sama Ihsan [6.5 th], habis kasihan dia nggak ada temen main bola
-Main bulu tangkis ama ponakan gue di kampung, Putri, Kuntum, dan Rifky

Btw ada cerita dikit nih, tentang Ihsan dan Bola:
Ihsan: Buncil, adek Najma udah bisa main bola kan
Buncil [nyokap-nya najma]: *bengong* adek Najma masih kecil Ihsan
Ihsan: Kalo gitu main bola kecil bisa dunk, bola kecil ajah
Buncil: *udah pengen ngakak*
Akhirnya yang jadi korban main bola-nya ihsan adalah, Eri [bokap-nya Njama], bokap gue, dan Gue or Bal kalo lagi iseng. Karena udah ada korban, maka ihsan berinisiatif beli bola beneran:

Ihsan: Bunda, aku mau beli bola
Bunda [gue]: boleh, ntar kita cari, tapi pake duit Ihsan ya, kan kemarin banyak tuh dapat salam tempel *becanda mode on*
Ihsan: Iya
Sorenya gue ke Pasar Atas ama Ihsan dan Bal, Setelah tawar menawar, disepakati lah harga bolanya 35 rb dan ihsan menyimak dengan seksama:
Bunda: Yang ini kan bolanya?, yang agak kecil ajah yaa...nggak usah yang paling gede
Ihsan: Iya, nggak apa apa *terus ngeliat ke gue dengan bingung*
Ihsan: *sambil ngasih duitnya*, tapi bunda, duit-ku cuma 15 ribu, gimana dunk
Bunda: *udah pengen ketawa* wah, gimana dunk, coba ihsan tanya mbak nya, bisa 3 kali bayar nggak, jadi kita hutang duluuuu
Ihsan: *dengan tampang bingung ngeliat ke gue dan mbaknya*
Bunda: *nggak tega euy* Iyaaa...bunda yang beliin buat ihsan, udah sana simpen duitnya...hehehehehehe
Lucu juga ngerjain anak kecil..:p

Walaupun cuma satu minggu, tapi bener bener menyenangkan, jalan jalan bareng, makan bareng, ribut ribut nggak jelas, photo keluarga, dan hal hal kecil yang tak ternilai oleh apapun...*KEBERSAMAAN*

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home