Thursday, September 08, 2005

~b-a-l-i~ Part III

# Vacation Day 3: Benoa-GWK-Jimbaran

Hari ini dibuka lagi dengan sarapan di hotel, tapi udah dengan niat yang setengah setengah:p. Jadi makannya agak asal asal. Maafin ya Allah, bukannya tidak mensyukuri nikmat-MU. Dan yang pasti, hari ketiga ini, gue ma fitri bergaya ala nyonya nyonya besar, karena gue nyewa mobil + driver!! So, bisa leyeh leyeh di bangku belakang.

Benoa

Parasailing adalah tujuan utama gue ke benoa, gue nggak mau main yang lain, cuma mau parasailing doang !! Disamping alasan ketidak mahiran gue *.......*, gue juga terhalang dengan keterbatasan *......*. Jelas kan..???? No more question please!!!

Menjelang masuk ke lokasi pendaftaran buat ikutan parasailing, gue udah mulai berdebar debar membayangin diri gue melayang layang di udara. But show must go on!!. Setelah tawar menawar paket yang mau gue ambil (ps: ingat!!! segala sesuatu di Bali adalah TAWARABLE), terus gue di bawa ke tempat parasailingnya. Mulailah dipasang semua peralatan safety yang harus gue pake, pelampung, tali temali yang satu persatu mulai mengikat badan gue. Dan inilah percakapan seseorang yang mulai agak ketakutan (baca: gue) dengan sang instruktur.

Gue: Satu puteran itu berapa lama sih mas?
Instruktur: Palingan 2 menit
Gue: oooo, kacamata harus dilepas nggak?
Instruktur: Sebaiknya lepas ajah
Gue: *melakukan gerakan ngelepas kacamata:p*

Beberapa saat kemudian....
Instruktur: Siap siap ya.
Instruktur: Ntar kalo saya lambaikan bendera biru, tarik tali di kanan, kalo bendera merah, tarik tali di kiri...
Gue: Bengong sesaat...., tapi kalo nggak pake kacamata, saya nggak bisa liat apa apa Mas...
Instruktur: Ya udah, kacamatanya dipake ajah:p

Hehehehehe, nggak kebayang deh, kalo gue nggak pake kacamata. Jangan jangan gue nggak bisa mendarat, karena nggak bisa liat instruksinya beliau! Akhirnya gue diterbangkan juga, dan 2 menit terasa sebentar banget, view-nya indah banget dari atas, Indahnya Ciptaan Allah!!. Dan penerbangan gue diakhiri dengan pendaratan yang mulus. Alhamdulillah.

Kelar dengan parasailing, gue meneruskan perjalanan ke pulau penyu. Perjalan di tempuh dengan menggunakan kapal bottom glass selama lebih kurang 30 menit, dan sepanjang perjalanan bisa ngeliat dasar laut yang lumayan bersih. Gue sebenarnya nggak terlalu recommend ama kegiatan yang satu ini. Karena terlalu banyak pungutan-pungutan nggak jelas di pulau penyunya dengan cara yang sedikit arogan.

GWK: Garuda Wisnu Kencana

Perjalanan diteruskan dengan acara makan siang di daerah GWK. Pilihan tempat buat makan siang kali ini adalah MEMEDI. View yang ditangkap dari resto ini indah banget, gue sempet ngebayangin, kalo dinner di tempat ini, pasti nuansa yang didapat bakal berbeda pula. Seperti biasa, nggak lain dan nggak bukan, pilihan makan gue jatuh lagi ke Nasi Campur Bali. Hehehehe, jangan bosen ya ngedengernya, dan hasil penilaian gue buat resto ini sama deh ama warung made, 8,5 skala 10.

Mhmmm...Kenyang...Ngantuk, Upss, sebelum tubuh gue semakin permisif terhadap rasa ngantuk yang menyerang, gue mulai bersiap siap buat ngeliatin Patung GWK dari dekat. Pendakian dimulai!!. GWK, terletak lebih tinggi dari MEMEDI, jadi ada sedikit tanjakan yang harus dilalui untuk mendekat ke patung ini. Menurut informasi temen gue, Patung ini belom selesai, kalo suatu saat nanti bisa diselesaikan, patung ini akan menjadi bangunan paling tinggu di Bali. Gue mulai beranjak mendekati patung, tapi sebelum gue masuk ke pelataran patung, gue sempet tertegun, karena membaca peraturan yang harus dipatuhi bagi pengunjung yang pengen masuk ke area patung. Setelah berpikir pikir, gue putuskan untuk mundur dan berbalik arah sebagai rasa hormat gue kepada keyakinan masyarakat Bali. Ngeliat GWK dari jauh juga ok kok..:p

It's time to go to the next place....
Akhirnya, gue beranjak pergi, rencana awal, gue akan nemenin temen gue buat ngeliat dream land, cuma akhirnya batal karena cuaca yang terlalu panas, dan untuk mencapai lokasi yang mau dilihat, dibutuhkan perjalanan yang lumayan jauh, dan harus jalan kaki:p Jadi diputuskan buat balik ke hotel, karena teman gue memutuskan buat berenang ajah.
Setelah nge-drop temen gue di hotel, gue ama driver gue melanjutkan perjalan di sekitar seminyak. Karena gue penasaran nyari toko beads yang isunya ada di jalan ini. Panas panas terik, gue coba buat nyari nyari sasaran yang gue tuju. Akhirnya, ketemu juga diujung jalan raya seminyak. Toko yang gue cari ini wholesaler buat semua jenis beads. Tanya apa ajah deh, pasti ada. Lengkap banget pokoke. Gue ajah sampe pusing mau beli yang mana karena gue emang nggak pernah berniat mau beli beads di bali waktu gue memplanning liburan ini:p. Setelah pusing pusing beberapa lama, gue bisa juga memutuskan beads, resin + plastik plastik yang harus gue beli buat asesories yang mau gue bikin.
Jimbaran
Malan ini gue ama fitri, memutuskan akan makan di Jimbaran sambil liat sunset. Nyampe Jimbaran sekitar jan 6 kurang, kita langsung buru buru mesen makanan biar masih sempet ngeliat sunset. Sambil duduk di bawah langit yang mulai mengelam, dan ditemani oleh matahari yang beranjak menuju peraduannya, mhmnnn...romantis euy:p, gue mulai deh mhoto mhoto, mhmnnn... *photo photonya menyusul yaa...*
Sambil nunggu makan malan datang, gue mulai deh meronce ronce beads yang tadi gue beli, dalam bayangan gue, gue akan bikin sabuk ajah. 'Cos gue nemu sabuk dari beads yang keren banget waktu di ubud. Mulai deh gue padu padan biar mendapatkan hasil terbaik.
Makan malannya akhirnya datang juga, Ikan bakar, kerang dilengkapi oleh tumis kangkung. Sayang makanan-nya nggak begitu enak. Ikannya agak alot, kata temen gue sih, kali kali ajah ikannya doyan fitnes *garingnggaksih*. Alhasil, makanan-nya nggak ada yang habis.
Ngalor ngalor ngidul ama temen gue, akhirnya kangen juga ama bantal di hotel...
It's time to go to bed....
Bersambung.....

0 Comments:

Post a Comment

<< Home