Sunday, September 02, 2007

Long Weekend

Minggu lalu di KL long weekend...
Dalam rangka hari kemerdekaan Malaysia yang ke 50...
Sebenarnya, jauh jauh hari gue ama tement gue, Fitrah, udah punya banyak planning buat long weekend ini.
Awalnya, gue keukeuh pengen ke bangkok, tapi si Om ini nggak mau, karena gue kesananya pasti belanja, dan beliau akan jadi bingung sendiri ntar ngapain. udah gue usulin sih, ikutan belanja ajah, tapi ditolak dengan sukses. Terus si Om ngusulin ke beijing, wah dengan semangat gue udah iya iya ajah, tapi ternyata ke beijing perlu visa. Setelah berpikir panjang, akhirnya keluar usulan ke hongkong, tapi sepertinya ke disney land hongkong kalo nggak rame rame, nggak ada serunyah...hehehe
Sementara gue ama fitrah sibuk berpikir, waktu terus berjalan, dan akhirnya ya gitu deeeh...
Kita stay at KL and did something good for my apartment...hehehehe
Inilah napak tilas long weekend gue:
Kamis Malam:
Jalan jalan ke sungai wang, terus temen gue telpon, junrial, ngajakin ngeliat KL dari ketinggian. Okeh deh, gue putuskan bergabung ama beliau. Tempat yang bakal dituju adalah daerah kajang, disana ada kafe yang namanya look out kafe, dari daerah sini bisa ngeliat KL dari ketinggian. Daerahnya mirip mirip puncak. Dan malam itu "Astagfirullah", rame pisan, semua orang sepertinya tumplek di derah sini menunggu kembang api jam 12 teng! Seumur umur, gue nggak pernah malam tahun baruan di luar rumah, dan malam ini gue serasa lagi ngerayain malam tahun baru, lengkap dengan kembang apinya, jagung rebus....hihihihihi
Setelah, acara kembang api selesai, kita putuskan buat pulang, tapi apa daya, mobilnya nggak bisa bergerak, akhirnya harus menunggu beberapa saat, sampai semua orang berniat pulang dari daerah ini.
Jumat:
Hari ini, temen-nya maman, Mas Budi, berencana mengantarkan gue ke IKEA *bacapostinganguetentangsofa*. Dari ikea kita berencana makan ke rumah makan indonesia *ayam penyet ria*, tapi sayang banget rumah makan-nya tutup. Akhirnya gue terdampar di sunway lagoon. Di daerah ini gue nemu vinccy dengan harga yang lebih mahal dengan design yang lumayan unik. Nggak tau deh, apakah ini first line nya vinccy atau nggak. Tapi kalo first line, kenapa label-nya dikasih nama sama yaa...bingung
Hari ini gue tutup dengan merakit semua barang barang ikea gue, dari masang gorden, masang sofa, meja..dll
Thank ya prends...
Sabtu:
Diawali dengan jalan jalan ke bangsar ama Fitrah dan Mas Budi, ngemil ngemil dikit di Bakers Inn, perjalanan di teruskan ke kawinan temen kantornya Mas Budi. Pengalaman menarik banget karena gue bisa berkesempatan datang ke acara kawinan disini. Tata caranya sedikit berbeda dengan di Jakarta, di KL pestanya nggak berbentuk standing party, tapi disediakan meja untuk semua tamu. Di setiap meja, disediakan makanan yang sama. Pestanya sendiri dimulai jam 12 ampe jam 5, dan pengantin-nya baru dateng jam 2 siang. Setelah pengantin dateng, pengantin di kasih kesempatan buat makan, dan inilah saat yang dipergunakan buat sebagian orang untuk menyerahkan kado yang berbentuk uang. Satu hal yang gue perhatikan di pesta ini adalah, kebanyakan tamu yang datang menggunakan baju kurung malaysia, dan tidak ada pakaian yang terlalu menyolok mata seperti yang sering kita temukan di pesta pesta kawinan di jakarta:p. Ketika mau pulang, barulah souvenir dibagikan, menariknya, souvenir cewek dan cowok berbeda. Tamu cowok dapet cokelat, tamu cewek dapetnya sepotong cake, yang dua dua nya dikemas dalam kemasan yang menarik.
Minggu:
Hari terakhir long weekend ini, udah gue putuskan untuk nggak kemana kemana. Gue akan stay di rumah, dan fitrah akan dateng buat masang gorden terakhir. Dan satu hal penting, kita akan masak masak. Setelah selesai beberes rumah, gue putuskan buat ke supermaket buat beli bahan masakan sekalian nyari makan siang. Belanja belanji, terus pulang, dimulailah kegiatan memasak dan memasang gorden...hehehehe
Setelah melewati perjuangan yang cukup keras, yang tomatnya kebanyakan laah, yang wortelnya kematengan laah, yang puyunghai nya mirip telor dadar laaah....huahahaha. Akhirnya kita bisa menikmati makan malam sekitar jam 6 sore:p
Long weekend yang melelahkan...tapi sekaligus menyenangkan....

2 Comments:

Blogger Alina said...

Jeng, itu seblom plg ke jkt lebaran, loe ke tempat Vincci itu lagi kan ?????
yayayayayaya... gue pesen tiga, kurang ntar gue nombok dah! well, kalo bisa 4-5 pair juga gue rela

6:53 AM  
Blogger kiky f said...

huauau....elo free waktu gue ke kL kemaren ternyatah..huahuahuahua....:((((

7:54 PM  

Post a Comment

<< Home