Friday, July 22, 2005

Planning ke depan loe apa sih..?? or Sampai kapan loe bakal begini..??

Pertanyaan diatas sering banget terdengar dimana mana. Apalagi di komunitas yang berisi orang orang krisis umur 25-an, hihihihi. Dan yang pasti berlaku buat masalah apa ajah.
Yang jadi masalah, seringkali orang yang ditanya, ngerasa tersudut karena nggak bisa menjawab. Padahal, menurut gue, pertanyaan ini nggak salah, dan jawaban apapun nggak bakal ada yang nyalahin juga.
Contoh 1:
Temen cowok: Berapa tahun sih loe bakal kerja kayak gini...??
Temen cewek: aaa...uuu... (kayak bayi baru belajar membaca..:p)
Contoh 2:
Temen cewek: Apa sih planning loe buat 2-3 tahun ke depan??
Temen cowok: Belom kepikiran, masih nikmatin kerja baru gue. btw, bisa ganti ama topik lainnya nggak..??
Kenapa sih, kita (gue memakai kata kita, karena mungkin gue salah satu orang yang termasuk ke dalam kelompok ini:-))) sering banget nggak tau apa yang kita mau dalam hidup. Padahal kalo kita lagi interview kerjaan, semua pertanyaan ini bisa dijawab dengan lancar dan dengan cara yang sangat smart:p.
Pewawancara: Planning kamu untuk lima tahun ke depan apa??
Yang diwawancara: Dalam lima tahun, ini saya berharap bisa mengaplikasikan ilmu yang telah saya pelajari di dunia kerja yang sesungguhnya,..bla..bla..bla...(pokoknya panjang deh, dan jawabannya penuh percaya diri banget)
Tapi semua kepercayaan diri itu bisa menguap kalo pertanyaan yang sama loe tanyain untuk hal hal yang berhubungan ama kehidupan sehari hari tapi di luar kerjaan.
Gue jadi pengen tau banget, apa sih penyebabnya..?? kenapa kita seakan acuh ama diri kita sendiri..?? padahal mungkin aja keputusan kita mempengaruhi hidup orang lain.
Bersambung.......:p

1 Comments:

Blogger fanny's said...

Gw bangettt.....:))

9:39 PM  

Post a Comment

<< Home