Friday, November 23, 2007

Teguran

Teguran 1

Pagi ini dipesawat gue dari Kuwait ke Dubai, gue duduk di row yang sama dengan Tenaga Kerja Indonesia yang bekerja di Kuwait. Mereka berkerja di sektor rumah tangga. Percakapan dimulai ketika salah satu dari mereka bertanya ke gue:
Teman baru: Orang indonesia ya Mbak?
Gue: Iya
Teman baru: Ntar balik lagi nggak ke sini Mbak?
Gue: Nggak, kenapa emang-nya?
Teman baru: Saya nggak balik lagi mbak. Mbak sendiri udah berapa lama si kuwait?
Gue: Satu minggu
Teman baru: Satu minggu? Lho..kok udah balik ajah? Emangnya Mbak kerja apa?
Gue: Saya kerja di Kuala Lumpur, kesini cuma tugas kantor aja.
Teman baru: Oh gitu, emangnya disana kerja di kantor?
Gue: Iya, jadi sekarang Saya ke Kuala Lumpur
Jeda dulu diskusi-nya, terus gue iseng nanya
Gue: kok nggak balik lagi ke Kuwait? Emangnya udah berapa lama?
Teman baru: udah 2 tahun Mbak, nggak betah, capek. Majikan saya rumah gede banget. Gajinya Cuma 35 KD. Dan cuma makan yang ditanggung ama majikan, yang lain beli sendiri. Padahal kan mahal mahal mbak.

Gue langsung terdiam, dan akhirnya cuma berkata "ooooo". Gimana gue nggak terdiam. Teman baru gue penghasilan-nya 35 KD per bulan [1 KD = 3.5 USD]. Sedangkan gue dikuwait setiap hari harus spending:
Taxi = 8 KD
Dinner = 4 KD
Hot chocolate + biscotti = 2.5 KD
Yang kalo ditotal14,5 KD. Lebih dari sepertiganya gaji perbulan teman baru gue.

Mhmm..apa masih ada alasan gue untuk mengingkari nikmat yang Allah berikan ke gue??

Teguran 2

Permbicaraan ini terjadi antara gue dan sopir taxi gue dari KLIA ke apartment gue. Gue terjemahin ke bahasa Indonesia semua, hehehe, gue bingung ama malay:p. JFYI, gue udah beberapa kali memakai sopir taxi yang sama ke bandara, dan beliau orang Malaysia asli.

Taxi: Bagaimana perjalanan-nya
Gue: Menyenangkan, cuma capek di jalan-nya
Taxi: Capek ya kalo di pesawat lama
Gue: Capek dan bosen *setengah mengeluh*
Taxi: Tapi enaklah bisa naik pesawat dan jalan jalan keluar negeri, saya entah kapan bisa keluar negeri. Tapi, Insya Allah, bisa kalo saya berusaha ngunpulin duit.

Terus beliau bercerita, kalo beliau baru sekali naik pesawat, ketika hendak jadi sukarelawan buat tsunami di aceh, menggunakan pesawat air asia gratis dari KL ke Medan. Beliau bercerita betapa deg deg-an nya ketika mau naik pesawat. Gue tersenyum ketika mendengar-nya, tapi terus tertegun ketika mendengarkan pernyataan, semoga masih diberi kesempatan ama allah untuk naik pesawat lagi

Mhmm..apa masih ada alasan gue untuk mengingkari nikmat yang allah berikan ke gue??

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

subhanallah ...memang nikmat Allah kalau dihitung2 tidak akan bisa...
qta memang harus lebih bnayak bersyukur...
sudah selesai trainingnya yah??
selamat...

11:33 PM  

Post a Comment

<< Home