Tuesday, December 25, 2007

m.a.m.p.e.t

Sejak gue pindah ke KL, gue semakin dituntut untuk mandiri. Nggak boleh cepet panik kalo ada apa apa. Sebenarnya, gue orangnya nggak panikan juga seh, masih bisa cengar cengir apapun yang terjadi. Seperti di kala kebanjiran, sepertinya gue tetap nyengar nyengir ajah. Terus tabrakan mobil masih bisa anteng anteng ajah. Terus tiba tiba ndak ada air di rumah gue, karena pompa rusak, palingan yang gue lakukan ke club rasuna, numpang mandi...hehehehehe. Tapi semenjak gue disini, hal yang agak bikin gue panik adalah ketika gue ngerasa toilet gue bakal mampet. Jadi ceritanyah gue mo berangkat ke airport jam 5.30 pagi, dan gue realize kalo tu toilet mulai nggak beres. Jujur gue have no idea about work around yang bakal gue lakukan sebaliknya gue dari liburan ntar (Bangkok), mana gue pulangnya jam 12 malem. Kalo toilet beneran mampet, gimana dunk pagi paginyah? Akhirnya gue persiapan dunk dari bangkok, beli alat pompa-nya, cairan kimia dll. Jadi kebayang nggak gue dari bangkok bawa begituan...hehehehe.
Nyampe di KL, temen gue nge-sharing knowledge-nya ama gue, how to handle toilet mampet. Mungkin kayak kayak lunch & learn session di kantor gue. So gue sebut dengan CHAT & LEARN, hihihihihi. Secara gue yakin ini berguna, gue share deh ama kalin semua. Dan karena gue lagi males males-nya, gue copy and paste ajah ya chat gue ama beliau.
Poi Poi : jadi loe nggak ada ide nih
Poi Poi : kalo toilet mampet ke mana...??
hsuhendr : ocreee.....
Poi Poi : belom mampet sih
Poi Poi : sepertinya
Poi Poi : bakal mampet
hsuhendr : toilet mampet sih gua benerin sendiri
Poi Poi : gimana caranyah
Poi Poi : coba di share
Poi Poi : ama gueh yang lutju ini
hsuhendr : kalo masih bisa ngalir bisa pake dua cara ...
hsuhendr : 1. Mechanical ...
hsuhendr : ini pake karet yang ada gagangnya itu lho ...
Poi Poi : udah gue beli
hsuhendr : kalo gak salah di cold storage juga ada
hsuhendr : jangan dibeli doank, dipake donk ...
hsuhendr : bisa gak ?
Poi Poi : nah bingung
Poi Poi : cara makenya
Poi Poi : kan buletnya nggak sama
Poi Poi : sama lobangnyah
Poi Poi : yang satu lonjong
Poi Poi : yang satu lingkaran
hsuhendr : buletnya itu kudu bisa menutup lonjongnya secara keseluruhan
Poi Poi : walaaah
Poi Poi : salah beli dunk
Poi Poi : harus gede dunk yaaa
hsuhendr : kekecilann ya ???
Poi Poi : yup
Poi Poi : padahal gue belinyah udah di bangkok..
Poi Poi : [ngakak]
hsuhendr : di bangkok kecil-kecil kali
Poi Poi : okeh...anggap gue udah punya
Poi Poi : yang gede
Poi Poi : terus diapain
hsuhendr : eh, toiletnya khan toilet duduk ???
Poi Poi : iyaaah
hsuhendr : harusnya bisa ....
hsuhendr : coba dimiringin
hsuhendr : dipaksa masuk aja sebagian karetnya
Poi Poi : okeh
Poi Poi : terus setelah dipaksa masuk
Poi Poi : diaapain
hsuhendr : dikocok-kocok
hsuhendr : kayak mompa ban
Poi Poi : ooo
Poi Poi : okeeeh
hsuhendr : itu khan konsepnya cuman ngasih tekanan aja
Poi Poi : yup
hsuhendr : kalo gak mempan juga, pake bahan kimia ....
Poi Poi : udah gue lakukan tadi pagi
Poi Poi : cuma diceburin doang kaaan
hsuhendr : apaan ??? pake bahan kimia ???
Poi Poi : iyaaaah
hsuhendr : yoiiii .........
Poi Poi : lgs di flush
hsuhendr : iya .....
Poi Poi : habis gue beli juga di bangkok
Poi Poi : jadi nggak bisa baca tulisan nya
hsuhendr : dan harus didiemin dulu, jangan dipake
Poi Poi : [ngakak]
Poi Poi : oooo
Poi Poi : okeeeeh
hsuhendr : wah, payah ....
Poi Poi jadi
hsuhendr : bangkok mainded
Poi Poi : zat kimianyah dimasukin
Poi Poi : bukan
Poi Poi : masalahnya
Poi Poi : sebelum brk
Poi Poi : udah ada terlihat kemungkinan mampet
Poi Poi : makanya gue persiapan dari bangkok
Poi Poi : [ngakak]
hsuhendr : he...he...
Poi Poi : jadi
Poi Poi : zat kimianyah
Poi Poi: di masukin
Poi Poi : terus di flush
Poi Poi : didiemin
hsuhendr : ke 3 ... pake "wire snake"
hsuhendr : macem-macem neng ...
Poi Poi : itu yang dibilang ama bokap gue
hsuhendr : ada yang gak boleh di flush sama sekali
hsuhendr : cari flush dulu ....
Poi Poi : wire snake belinya dimana...??
hsuhendr : diemin ampe dia surut sendiri ...
hsuhendr : masukin bahan kimianya
hsuhendr : wire snake ada di Ace Hardware ...
Poi Poi : huaaaaaaaaaaaaa
hsuhendr : aku ada sih yang 3 meteran
Poi Poi : jauah banget yaaaaa
hsuhendr : Tapi coba aku cari, dulu ada orang naro kartu nama di kotak pos-ku, untuk urusan plumbing mampet
Poi Poi : okeh okeeeh
hsuhendr : aku coba cari dulu ya .....
Poi Poi : di cold storage nggak ada yaaa
hsuhendr : Wire Snake gak ada ....
Poi Poi : ooo
Poi Poi : ace harware selain di ikano
Poi Poi : gimana lagi oom
hsuhendr : cuman disitu taunya ....heeee........
Poi Poi : dirimyuuuuh
Poi Poi : gue tanya mr google deeh

0 Comments:

Post a Comment

<< Home