Tuesday, March 18, 2008

impian or keinginan

Hampir semua temen gue tau kalo gue begitu tergila gila sama yang namanya Handy Craft, mulai dari keramik + gerabah *jadi pengen ke kasongan*, silver, wooden, batik, printilan ptintilan, dalam bentuk apapun deh. Tapi mungkin cuma beberapa ajah yang realize kalo gue juga punya keinginan untuk bisa membuat satu or dua craft ini. Impian kecil gue sih, bisa menikmati kerajinan yang gue bikin sendiri, impian lebih gedenyah sih punya galeri, impian lebih gedenya lagi...mhmmnn...masih rahasia:p
Kenapa gue memulai postingan gue dengan paragraf diatas? Karena gue pengen cerita, being alone in KL membuat gue punya banyak kesempatan untuk belajar hal hal yang sebelumnya cuma ada di bagian planning otak gue *selama gue di jakarta*, tapi susah di implementasikan. A good thing about KL adalah, gue bisa melimitasi waktu gue di jalan, jadi gue bisa spending waktu gue untuk melakukan hal hal yang lain. Gue share sedikit beberapa impian gue yang belom kesampaian atau udah kesampaian tapi gagal di tengah jalan selama gue di Jakarta:
1. Keramik, jangan tanya kenapa, yang pasti pengen banget belajar keramik, cuma karena tempatnya jauh dan terlimitasi waktu, jadi gue kubur dulu buat sementara
2. Melukis, hehehehe, gue itu ndak bisa menggambar sama sekali, tapi kok ya pengen bisa melukis, tapi secara gue percaya bahwa melukis adalah bakat bawaan orok, maka gue kubur tuh jauh jauh keinginan bisa melukis gue
3. Membatik, sepertinya menyenangkan bisa membatik di waktu waktu luang. Dan gue suka banget ama batik lusuh.
4. Bikin Kartu, sempet gue jabanin waktu gue lagi sekolah di bandung, rekor gue menjual kartu lebaran hampir 50 pieces or lebih ya dalam 2 minggu. Semuanya gue bikin sendiri. Cuma ya itu, orang orang pada akhirnya lebih suka pake email. Padahal kartu gue udah customize banget lo. Jadi temen gue bisa pesen-nya pake request.

Temen: Nov, gue pesen kartu 5 ya.. 1 buat calon mertua, 1 buat cewek gue dan 3 buat temen temen gue

Gue: design-nya gimana?

Temen: Terserah loe deh, yang pasti, camer gue suka warna hijau, cewek gue warna ini, dan bla bla bla bla

*jadi inget jaman jaman dahulu kalo, tidur jam 3 pagi kalo banyak pesenan...:-)*


5. Beads Jewelry, dari yang pake kristal, plastik, wire, ataupun kayu, sempet mencoba selama 6 bulan, tapi niat nggak niat, lebih suka nge bagi bagiin ama sahabat sahabat gue, atau terima pesenan dari temen kakak gue, dan gue jadi tukang design ama ngebikinin. Saking sukanyah gue dulu, bisa ndak tidur ngerjain pesenan orang, sampe dimarahin ama bokap gue. Sempet niat serius, naro di toko nya temen gue. Tapi ternyata orang kita masih belom bisa menghargai seni. Jadi sedih ajah ngeliat rendahnya apresiasi pembeli terhadap kreasi seni gue.

6. Sulam pita, wah yang ini jangan ditanya, sampe sampe gue maksa minta hadiah ulang tahun berupa buku sulam pita dari mas ini dan mas ini, makasih ya mas mas...hehehehe. Terus hunting pita ke hobby & tanah abang ama jeng megi, terus hunting kain ama semua temen gue ke bandung, mana pake acara hujan hujanan pula, hehehehe. Belom sempet bikin sulam pitanyah, rumah gue ke banjiran. Semua kena banjir, ampe bukunya dibuka pun nggak bisa..ihiks. Mas mas, mo ngasih gue buku yang sama lagi nggak...??
Banyak juga ternyata keinginan keinginan gue yaak.... So, sejak kepindahan gue ke KL, yang kadang gue bingung satu minggu mo ngapain, apalagi kalo long weekend. Yang mana kalo gue biarin diri gue nggak berkegiatan, yang ada bisa bisa tiap minggu gue ke Jakarta, hehehehehe. Dan inilah hasil nya, selama tahun 2008 di KL:
1. Beads Jewelry, niat nya mah udah dari awal tahun, udah mulai lagi ngumpulin peralatan nyah. Nyari nyari info di mana gue bisa nemuin material buat bikin jewelry-nya. Pas ke Bangkok kemaren, gue nemu toko di JJ market yang jual bermacam macam beads, kalap deh. kalo di KL, china town adalah tempat yang oke banget buat cari cari beads-nya.


2. Knitting, walaupun ndak masuk ke dalam list impian gue diatas, akhirnya minggu lalu gue udah mulai belajar bikin syal. Jadi rata rata toko knitting di KL, as long as kita beli benang di toko yang bersangkutan, maka si customer free of charge buat belajar disana. So far syal gue udah jadi sekitar 20 cm-an. Senang, akhirnya bisa merajut dengan dua jarum:p [heii you: I can make it laah]


3. Crochet, merajut dengan satu jarum, gue belom bisa sih, cuma gue udah beli starter pack nyah:p. gue lebih suka yang 2 jarum. Cos kayaknya most of teman gue bisanya yang satu jarum ini. Jadi gue pengen tampil beda..huahahhahaha




4. Photografi, ini bukan handmade yaa...tapi termasuk art bukan...hehehehe



Masih banyak impian gue yang belom gue mulai, tapi gue tau, gue harus memulai dari yang gue bisa mulai dulu lah ya... Huaaaa, menyenangkan...pengen cepet cepet pulang nerusin syal gue *yg lebarnya nggak sama itu* dan mo bikin cincin buat Bal & Jeng Megi...

1 Comments:

Blogger kiky f said...

uni, gw lagi di KL nginap di Westin ampe besok kalee...meeting bentaran. ini hp gue 0132545691 :)

5:32 PM  

Post a Comment

<< Home