Thursday, October 06, 2005

Sedikit cerita dari Ramadhan yang lalu...

Alhamdulillah...
Akhirnya Ramadhan datang lagi, thanks to ALLAH for this Ramadhan.
Gue yakin, pasti kita semua punya pengalaman yang lucu dan indah selama Ramadhan, baik waktu kecil maupun udah gede gede kayak gue gini.
Sama hal nya dengan gue, udah 30 kali bulan Ramadhan gue jalani, tapi kayaknya yang mulai puasa sih yang 23 tahun terakhir..hehehe. Dan setiap Ramadhan yang udah gue jalani mempunyai cerita sendiri bagi diri gue. Tapi kali ini gue pengen sharing pengalaman gue dengan Ramadhan tahun lalu.
Ramadhan tahun lalu terasa begitu istimewa bagi gue, karena membantu gue terlepas dari keululuhlantakan (kalo boleh disebut begitu) dan membantu gue untuk tetap tegar berdiri dengan senyum mengembang di bibir. Banyak banget pelajaran yang gue dapatkan sehingga gue tidak terjerumus melakukan hal hal yang dibenci Allah. Dan yang pasti membuat gue mengerti begitu banyak kesalahan yang telah gue lakukan, kesalahan yang bersembunyi di balik kedok kebaikan.
Ramadhan tahun lalu membuat gue percaya bahwa gue tidak sendirian di dunia ini. Ada Allah yang selalu ada bersama gue. Ada Allah yang akan mendengarkan segala curhat gue. Duduk sendiri di dalam mesjid, menceritakan semua kegundahan hati kepada Yang Maha Esa, Yang maha pengasih dan Yang maha penyayang. Ketenangan datang, merayap dan hinggap di hati. Menimbulkan sensasi yang selama ini mungkin tidak pernah dirasakan.
Gue tau, ketenangan itu hanya gue sendiri yang bisa menemukannya, nggak bisa dikasih sama orang lain. Dan Insya Allah, gue sedikit demi sedikit gue udah mulai menemukannya.
Terima kasih ya Allah, terima kasih karena Engkau sudah memperingatkan-ku.
Terima kasih atas waktu yang Engkau berikan padaku, sehingga bisa berpuasa di bulan Ramadhan tahun ini.
Gue juga ngucapin makasih buat temen temen gue semua, yang udah nemenin gue ngejalanin Ramadhan tahun lalu. Ada Dian, Heri, Ari, Farhan, Intan, Angela dan temen temen di kantor.
Thanks banget yaa...
Insya Allah, Allah akan membalas semua kebaikan kalian semua...
Happy Fasting, Enjoy Ramadhan!!!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home