Monday, November 14, 2005

My lovely city: Bukittinggi

Kalo ada yang nanya ke gue, kota apa yang paling indah. Jawaban gue adalah Bukittinggi. Mhmnnn, gue percaya banget kalo banyak yang akan akan protes mendengar jawaban gue ini. Agak agak nggak objevtive sih..:p, tapi gimana ya, gue suka banget sihhh... hehehehe

Gue spent 9 tahun dari hidup gue di kota ini, dan sampai saat ini at least gue pasti pulang 1 tahun sekali ke kota kecil nan cantik ini. Bener, kota ini sangat cantik, dikelilingi oleh tiga gunung, disegarkan oleh udara gunung yang dingin, disusupi oleh ngarai yang elok di tengah kota, yang menambah kecantikan alam kota wisata di Sumatera Barat ini. Semuanya itu semakin lengkap dengan keramahan penduduk-nya ...mhmmnnn...GeEr dikit boleh kali yach...
Yang paling dikenal dari bukittinggi adalah: Jam gadang, kerupuk sanjai, dan bordiran baik buat kain maupun mukena. Masih banyak sih yang lain, seperti nasi kapau, sate padang ataupun ketupat. Tapi tidak se-significant 3 hal yang gue sebutin pertama.
Tahun ini, Alhamdulillah, gue berkesempatan buat berlebaran lagi di kota gue ini. H-2 gue udah nyampe dengan selamat. Dan gue udah begitu exciting dengan rencana wisata kuliner gue di bukittinggi, tapi cerita wisata kuliner ini di postingan yang lain yach..., yang udah gue susun sedemikian rupa untuk setiap hari-nya...Gembul:p Selain itu gue juga udah nggak sabar buat jalan jalan ke pasar atas, naik bendi, dan bernostalgia dengan hal hal kecil yang sering gue lakukan masa masa kecil dulu.
Yah, liburan kali ini begitu menyenangkan, walaupun bukittinggi macet total karena begitu banyaknya pendatang, walaupun air di rumah kadang nyala kadang mati:p, walaupuan dingin banget kalo malam, dan walaupun badan gue remuk redam karena kecapekan. Tapi gue tetap seneng, tetap bahagia, dan tetap say thanks to God buat semua berkahnya.

3 Comments:

Anonymous Anonymous said...

This comment has been removed by a blog administrator.

5:01 PM  
Anonymous Anonymous said...

This comment has been removed by a blog administrator.

2:43 AM  
Blogger Lifeofesra said...

Wah...
Riga mampir ke blog gue..:-)
Thanks ya...

Link..?? Boleh banget lah..hehehehe

3:51 PM  

Post a Comment

<< Home